TIMELINE
Akhir 1980-awal 1990-an
Pada akhir ’80-an, Shuffle Melbourne mulai muncul sebagai sebuah tarian
yang berbeda, menggabungkan gerakan tangan lebih dari pendahulunya,
Stomping. Breakbeat dan techno musik secara bertahap diganti dengan
bentuk-bentuk lebih hardcore musik rave, seperti trans keras. Menyeret
awalnya didirikan tekan dan tradisional balet gaya mengocok kaki.
Menyeret berasal dari ‘Stomping’, yang pada gilirannya berasal dari
celtic sejarah sebelumnya dan rakyat Malaysia / vernakular gaya dansa.
Para menyumbat dan tari pedang dapat dengan mudah disesuaikan dengan
beberapa gerakan awal tari eksperimental sambutan hangat dan klub yang
berevolusi menjadi Stomping. Jika b-anak laki-laki mulai menghadiri
acara-acara dansa shuffling, mereka membawa mengatur sendiri gerakan
tarian hip hop, misalnya, orang berjalan dan meluncur. Sejak pengaruh
hip hop ini menjadi dominan, Shuffle Melbourne juga telah dipraktekkan
di luar rave (karakteristik dari budaya hip hop dance).
Dimana Shuffle Melbourne awalnya menari, tempat tidak dianggap bernama ‘rave’, melainkan ‘tarian pihak.
Pertengahan-akhir 1990-an
Sejumlah video mendokumentasikan gaya selama era ini ada sebagai gaya
meningkat popularitasnya. Ada banyak variasi dari tarian ini, tetapi
gerakan tumit-to-toe utama tetap gerakan kunci, memberikan nama “Shuffle
Melbourne “. Terutama lengan-gerakan jauh lebih umum daripada di
kemudian penafsiran tarian.
2000-2008
Pada tahun 2004 sebuah film dokumenter berjudul Melbourne Shuffler mulai
syuting di klub Melbourne, rave, festival dan acara luar ruangan,
sebelum dirilis di DVD pada tahun 2005. Pada tahun 2005, Shuffle
Melbourne telah membantu untuk mengubah suara musik trance hardstyle dan
keras, dengan DJ dan produser yang bertujuan pada kecepatan 140-160bpm
konstan. Pada tahun 2006, hardstyle awal digantikan oleh nustyle dan
epik trans-trans dipengaruhi musik keras di klub mengocok populer dan
rave. Nustyle dan bentuk baru dari trans keras terfokus pada melodi
mengayunkan trans euforia orkestra seperti yang tiba-tiba akan turun
(seperti oleh exciter rumah) ke kick drum konstan yang lebih baik bagi
kecepatan menyeret oleh para rocker. Pada tahun 2006 dengan meningkatnya
popularitas YouTube, penari internasional kini berkontribusi online
Shuffle, posting variasi mereka sendiri dan belajar dari orang lain.
Para Scooter band Jerman fitur shuffle yang dilakukan oleh para veteran
Pae & Sarah dalam video untuk J tunggal ‘memuja Hardcore. Shuffle
Melbourne telah berubah karena telah berkembang dari waktu ke waktu,
karena lebih banyak orang mempraktekkan tari, tarian itu sendiri telah
berubah dari mayoritas gerakan tangan atas gerakan kaki, untuk saat ini,
di mana sebagian besar didasarkan pada menjaga waktu dengan bass
ketukan.
Pertengahan 2009-Sekarang
Pada awal hingga pertengahan 2009 popularitas menular Shuffle Melbourne
di YouTube mulai tenang, tapi tidak mati, membawa pada usia baru
shufflers. Tarian ini mulai kembali ke apa yang beberapa orang menyebut
“Oldschool”. Ini pengembalian menyeret sebagian besar terdiri dari
variasi yang luas dari “Langkah T-” dan manusia berjalan minimal, dan
beraksen oleh meluncur dan berputar. Meskipun ini mungkin disebut
sebagai “Oldschool” zaman baru ini gaya masih sangat berbeda dari cara
rocker di tahun 90-an menari. Banyak gelombang baru rocker tampil di
nol. Beberapa shufflers lebih tua dan lebih berpengalaman merujuk kepada
orang-orang muda ini gelombang baru sebagai boppers mungil (atau ‘TB
(s)’ untuk pendek), dengan alasan bahwa memerangi tidak apa benar-benar
menyeret sekitar. TB juga umumnya digambarkan sebagai orang muda yang
belum cukup umur untuk menghadiri rave, sehingga mereka menari di
sekolah, di jalan atau di taman sebagai gantinya. Sedangkan orang yang
berpartisipasi dalam aspek-aspek tari berpendapat bahwa cukup adegan
Shuffle saat ini dipengaruhi oleh Hip Hop (seperti masuknya bisa
dibilang luas dari ‘Menjalankan Man’) bahwa kegiatan ini dibenarkan.
Pada tanggal 21 Juni 2011, elektro-hop duo Amerika LMFAO merilis album
Goyang Maaf untuk Partai. Sebuah single dari album, Partai Batu Anthem
(# 1 di tangga lagu AS), membuat beberapa referensi untuk “menyeret”
(Ungkapan, “Setiap hari aku menyeret” terdengar dua kali dalam lagu).
Video musik parodi film Inggris 28 Days Later.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar