Kamis, 27 September 2012

Sejarah Awal mula shuffle dance


   
   Bila sebelumnya kita telah membahas tentang Apa Itu Shuffle Dance..?? . Dan kali ini kita bahas mengenai sejarah awal mula Shuffle Dance.

   Mungkin banyak versi tentang terciptanya shuffle salah diantaranya mengatakan, "Shuffle dance dikenal dengan nama clog dancing, dimana alas kaki yang digunakan merupakan sepatu kayu (clog), jenis tarian ini dimulai lebih dari 800 tahun yang lalu oleh para pelaut yang merasa bosan dengan kehidupan di atas kapal. Dengan ruangan yang terbatas, gerakan clog dancing lebih memfokuskan pada kaki ketimbang bagian tubuh lainnya.Pada periode 1960-an hingga 1980-an, clog dancing yang juga dikenal dengan istilah stomping ini menjadi tarian yang populer di Melbourne, Australia, berkat kebangkitan tarian tradisional rakyat disana."



   Nah itu beberapa versi yang saya ketahui setelah searching di mbah Google. Sekarang kita ambil kesimpulan dari versi-versi tersebut, berarti tarian Shuffle ini jelas sekali berawal pada dekade 1980-an dan asal mulanya berasal dari Melbourne, Australia.

Okey mungkin hanya segitu dulu yang saya sampaikan, tapi lumayan lah buat menambah wawasan kalian tentang tarian yang sedang ngtren ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar