Senin, 03 September 2012


Sejarah Melbourne Shuffle dance

Sejarah yang satu ini beda gan,ini lengkapnya diambil dari forum sebelah Disini Nih

Melbourne Shuffle Dance
Shuffle Melbourne adalah klub dansa yang berasal dari akhir 1980-an di bawah tanah rave scene musik di Melbourne, Australia. Gerakan dasar dalam tari adalah tindakan tumit dan kaki cepat dengan gaya yang cocok untuk berbagai jenis musik elektronik. Beberapa varian menggabungkan gerakan lengan.

Akhir 1980-awal 1990-an
Pada akhir '80-an, Melbourne Shuffle mulai muncul sebagai tarian yang berbeda, menggabungkan gerakan tangan lebih dari pendahulunya, Stomping. musik techno secara bertahap diganti dengan bentuk-bentuk lebih hardcore rave musik. Pengacakan awalnya didirikan tekan dan menyeret kaki tradisional gaya balet. Pengacakan berasal dari 'Stomping', yang pada gilirannya berasal dari sebelumnya sejarah gaya dansa Celtic vernakular. The Jig Irlandia dapat dengan mudah disesuaikan dengan beberapa variasi awal Stomping. Ketika b-boy mulai menghadiri acara shuffling tari, mereka membawa mereka sendiri, bergerak tari hip hop, misalnya, orang berjalan. Sejak hip hop tersebut dan pengaruh pujian, Melbourne Shuffle menampilkan 'getaran bawah tanah' lebih dari shuffling oldskool (beberapa bahkan mungkin mengatakan itu memiliki sebuah 'kota' rasa).

Pertengahan-akhir 1990-an

Sejumlah video dokumentasi gaya selama era ini ada sebagai gaya meningkat popularitasnya. Ada banyak variasi dari tarian ini tetapi utama tumit untuk gerakan-gerakan kaki tetap kunci, memberikan nama "Melbourne Shuffle ".


2000-2008

Pada tahun 2004 film dokumenter berjudul Melbourne Shuffler mulai syuting di klub Melbourne, rave, festival dan acara outdoor, sebelum dirilis di DVD pada tahun 2005. Pada tahun 2006 dengan meningkatnya popularitas YouTube, penari internasional sekarang berkontribusi pada online Shuffle, posting variasi mereka sendiri dan belajar dari orang lain band Jerman Scooter fitur shuffle yang dilakukan oleh para veteran Pae & Sarah dalam video untuk J tunggal. 'Hardcore memuja. Melbourne Shuffle telah berubah seperti yang telah berkembang dari waktu ke waktu, karena lebih banyak orang telah berlatih tari, tari itu sendiri telah berubah dari mayoritas gerakan tangan lebih dari gerakan kaki, untuk saat ini, di mana sebagian besar didasarkan pada menjaga waktu dengan bass beats.

Pertengahan 2009 - sekarang

Pada awal hingga pertengahan 2009, popularitas menular dari Melbourne Shuffle di YouTube mulai tenang, tapi tidak mati, membawa pada usia baru shufflers. Tarian ini mulai kembali ke apa yang beberapa orang menyebut "Oldschool". Pengembalian ini kebanyakan terdiri mengocok variasi luas dari "Langkah-T" dan minim berjalan manusia, dan beraksen oleh meluncur dan berputar. Meskipun hal ini mungkin disebut sebagai "Oldschool" adalah zaman baru gaya masih sangat berbeda dari rocker jalan di 90-an menari. Banyak gelombang baru rocker tampil di nol. Beberapa shufflers berpengalaman lebih tua dan lebih merujuk kepada orang-orang muda ini gelombang baru sebagai boppers mungil (atau 'TB (s)' untuk pendek). TB juga umumnya digambarkan sebagai orang muda yang belum cukup umur untuk menghadiri rave, sehingga mereka menari di sekolah, di jalan atau di taman sebagai gantinya. Sedangkan individu yang berpartisipasi dalam aspek-aspek tarian berpendapat bahwa cukup adegan Shuffle sekarang dipengaruhi oleh Hip Hop (seperti dimasukkannya arguably luas dari 'Man Running') bahwa kegiatan ini dibenarkan.

Nama "Melbourne Shuffle" diciptakan oleh Sonic Animation Rupert Keiller. Usia disebut sebagai tampak seperti "silang antara ayam dan tarian robot menghentak kaki" untuk mata yang tak terlatih, tetapi hanya penduduk setempat menyebutnya "menghentak" atau "mengocok".

Beberapa penari taburi bedak atau berlaku cairan ke lantai di bawah kaki mereka untuk membantu mereka meluncur lebih mudah, beberapa derajat 360 termasuk berputar atau melompat ke dalam gerakan mereka. Lain-lain menerapkan pita plastik halus dengan sol sepatu mereka.

Awalnya terdiri dari "Langkah-T" dikombinasikan dengan gerakan tangan, selama beberapa tahun terakhir "Running Man" juga telah diadopsi ke dalam gaya yang umum, mengutamakan fokus baru menjaga waktu dengan mengalahkan. The "Menjalankan Orang" melibatkan menginjak-injak ke depan diikuti oleh hop tunggal atau ganda mundur dengan kaki yang sama, kaki yang lain mengulangi tindakan yang mengarah ke berjalan-on gerak-the-spot. "T-Langkah" adalah menyamping cepat tumit-toe gerak pada satu memutar kaki di pergelangan kaki. Tarian ini dihiasi oleh berputar, pompa tangan, slide, dan tendangan.

Hardstyle dilakukan untuk musik yang memiliki beat 4 / 4 cepat (juga dikenal sebagai 'empat-di-lantai-' mengalahkan), dan biasanya disertai dengan bass, berat booming. Untuk alasan ini, banyak orang di AS dan Eropa salah merujuk pada "shuffle" hanya sebagai "Hardstyle" meskipun "Hardstyle" istilah menjadi istilah payung untuk tari-tarian yang berbeda banyak rave global dan sebagai genre musik elektronik. Hardstyle sekarang paling populer menari ke genre bawah nama yang sama tersebut. Hardstyle adalah pujian tari, sedangkan gaya lainnya sebagian besar biasanya dilakukan di klub. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar