Senin, 03 September 2012


sejarah Shuffle DAnce

Sejarah perkembangan Shuffle
SHUFFLE DANCE  'FEVER'
                                              
     LMAFO. Booming dengan hitsnya yang berjudul ‘Party Rock Anthem’. Bersamaan dengan itu pula, demam shuffle dance pun ikut menjadi fenomena. Kata-kata ‘Everyday I’m shuffling’ di dalam lagu itu pun jadi trend termasuk di Indonesia. Shuffle dance merupakan street dance yang pertama kali dibawakan oleh kelompok dance dari Melbourne, Australia. Shuffle Melbourne (begitu namanya) membawakan tariannya ini sekitar pada tahun 1980an. 
                                                 Sebenernya pencipta awalnya si  Paula Abdul, seorang koreografer pada tahun 1980an. Jenis dance ini ngetrend di Australia sekitar pada tahun 2004 dan masuk ke indonesia sekitar tahun 2006.
Sekilas tarian ini mirip dengan gerakan moon walk ala Michael Jackson karna  sama-sama menempelkan kaki pada lantai dan menyeretnya hingga terbentuk sebuah tarian yang sangat unik. Yap, sesuai dengan arti shuffle itu sendiri. Nah, bagi mereka yang menarikan nya akrab di sebut SHUFFLERS.tarian ini kemudian di populerkan lewat musik dan vidio shuffle itu sendiri LMFAO ft. Lauren B ini pun menampilkan shuffle dance dalam video klipnya. Lewat video klip ini pula lah di akui oleh banyak remaja mengenal shuffling. Gerakan dance yang ini agak berbeda dengan dance yang lainnya, karena tariannya menitikberatkan ke kekuatan kaki.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar